STIT Raden Santri Gresik Mewisuda Sarjana (S-1) sebanyak 153 Orang pada Tahun Akademik 2018/2019

Rabu, 27 Maret 2019, 00:00:30 WIB - 31 View
Share

Pada Tahun Akademik 2018/ 2019 ini STIT Raden Gresik kembali mewisuda para lulusan sarjananya, yg kali ini wisudawan dan wisudawatinya berjumlah 153 orang pada jurusan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Starata- 1 yang ke XXVI ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Oktober 2018 di Gedung Wisma A. Yani, jalan Veteran Gresik.

Acara prosesi wisuda dilaksanakan mulai pukul 08.30 – 11.00 WIB, yang dihadiri sekitar 500 undangan baik sebagai peserta wisuda maupun sebagai undangan keluarga dari pihak wisudawan maupun undangan khusus, seperti Bupati Kab. Gresik, Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya, pengurus Yayasan Pendidikan Islam Gresik, kepala Dispendik Kab. Gresik, kepala Kamenag Kab. Gresik, serta Pengurus Ikatan Alumni STIT Raden Santri Gresik.

Acara dibuka dan dimulai dengan pembacaan ayat- ayat suci Alqur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia, mars STIT Raden Santri Gresik, dan lagu-lagu wajib lainnya. Selanjutnya acara prosesi wisuda yang ditandai dengan pembacaan SK. Ketua STIT Raden Santri Gresik oleh Bp. M. Imdadrur Rohman, M.HI ( Pembantu Ketua I STIT Raden Santri Gresik) tentang hasil yudisium dan kelulusan, serta usai pembacaan keputusan itu dilanjutkan acara penyerahan map ijazah dan pemindahan tali toga bagi wisudawan.

Selesai acara prosesi wisuda dilanjutkan dengan sambutan- sambutan, untuk sambutan pertama oleh sdr. Khalik, S.Pd sebagai lulusan terbaik ke II wisudawan dengan nilai IPK: 3,70 (cume load) setelah sdri. Shofiyyah, S.Pd lulusan terbaik ke I dengan nilai IPK: 3,75 (cume load).

Selanjutnya sambutan ketua STIT Raden Santri Gresik (Ibu Ida Rochmawati, M.Fil.I) antara lain menyinggung masalah bahwa sarjana lulusan STIT Raden Santri Gresik ini nantinya diharapkan dapat berperan aktif dalam mengembangkan dunia pendidikan sesuai dengan basic keilmuawannya, menjadi peneguh dan penjaga agama, dan pewaris tradisi Ahlusunnah Wal Jamaah, sehingga mampu mewujudkan Islam Rahmatan Lil Aalamiin, yang terbebas dari kebencian dan intoleransi. Semoga ilmu yang diperoleh selama 4 tahun dapat bermanfaat bagi para wisudawan, berguna bagi masyarakat, agama dan negara. Untuk menjadi guru agama Islam di eradigital ini tidaklah mudah, banyak tantangan dan perkembangan- perkembangan baru yang harus diikuti, dan diterapkan dalam proses pembelajaran. Masa depan STIT Raden Santri Gresik tergantung pada dukungan serta kerjasama dengan berbagai pihak, dosen, tenaga pendidik, mahasiswa alumni, orang tua, masyarakat dan segenap stakeholder yang ada.

Sementara itu DR. Yunus Abubakar, M.Pd (Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya) dalam sambutannya mengatakan bahwa sebaiknya sarjana lulusan STIT Raden Santri Gresik yang baru diwisuda ini dapat melanjutkan kejenjang program pascasarjana (S2) sesuai dengan tuntutan jaman bahwa pengajar itu sebaiknya berpendidikan yang maksimal demi meningkatkan kompetensi diri serta keprofesional diri masing-masing sebagai pendidik. Begitu juga dengan lembaga pendidikan STIT Raden Santri Gresik diharapkan agar dapat meningkatkan statusnya dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah menjadi Institut Agama Islam, demi tuntutan permintaan kebutuhan masyarakat khususnya para pendidik agama Islam.

Dalam acara prosesi wisuda kali ini untuk orasi ilmiahnya adalah Bp. DR. H. Moh.Qosim, M.Si. (Wakil Bupati Kab. Gresik). Dalam orasi ilmiahnya diantaranya beliau menyatakan bahwa wisudawan/ lulusan sarjana sekarang ini diharapkan bisa memberikan manfaat dalam membangun Indonesia kedepan khususnya untuk Kab.Gresik. Pembanggunan bangsa Indonesia dimulai dari mahasiswa yang mempunyai ide gagasan yang luar biasa dalam mengisi pembanggunan nasional untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia sejak dulu. Untuk menjadi seorang pemimpin dijaman now yang perlu dipersiapkan adalah penguatan karakter, baik karakter moral maupun karakter kinerja yang baik.

Setelah prosesi wisuda dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk pembanggunan kampus STIT Raden Santri Gresik dari BAZNAS Kab. Gresik yang diserahkan oleh bapak Wakil Bupati Kab. Gresik (DR. H. Moh.Qosim, M.Si) ke ketua STIT Raden Santri Gresik (Ida Rochmawati, M.Fil.I), serta penyerahan uang beasiswa dari ketua BAZNAS Kab. Gresik (Drs. H. Abd. Munif, M.Ag) ke Pembantu Ketua III STIT Raden Santri Gresik (Irvan Jalil, M.M.Pd).

Sumber: http://www.kabarbawean.com

STIT RADEN SANTRI GRESIK

STIT RADEN SANTRI GRESIK Jl. Dermaga Sungaiteluk Sangkapura Bawean Gresik, 61181, INDONESIA.
Telp +62 325 421 047 | Fax +62 325 421 047 | Email: info@stit-rsg.ac.id

© 2019 IT STIT RADEN SANTRI Follow STIT RADEN SANTRI: Facebook Twitter Youtube