STIT RADEN SANTRI GRESIK MENDAPATKAN BANTUAN SARPRAS 200 JUTA DARI KEMENAG

Sabtu, 6 Juli 2019, 08:46:55 WIB - 6 View
Share

Tahun ini, STIT Raden Santri Gresik yang berdomisili di Jl. Dermaga Sungaiteluk Sangkapura Pulau Bawean Gresik, mendapat bantuan sarana dan prasarana sebesar Rp 200 juta.

Sebagai tindak lanjut bantuan tersebut, Kemenag menyelenggarakan Orientasi dan Bimbingan Teknis Tahap I Penerima Bantuan Sarpras 2019 di Hotel Sahira Butik Paledang Bogor Jl. Paledang No. 53 Paledang Blok Gajah Kota Bogor pada hari Kamis sampai Jumat, 27-28 Juni 2019.

Nara sumber yang hadir diantaranya, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Arskal Salim GP, Inpektur Wilayah II Inspektorat Jenderal Nur Arifin, Drs. Aceng Abdul Aziz Kepala Bagian Keuangan Ditjen Pendidikan Islam dan Kasi Kemahasiswaan Ruchman Basori dan Kasi Sarpras pada PTKIN Nur Yasin (kemenag).

Menurut Ibu Otisia Arinindiyah (Kasi Sarpras PTKIS sekaligus Penanggungjawab Kegiatan), “Bimbingan Teknis dimaksudkan agar penerima memahami dengan benar tujuan dilakukannya bantuan pemerintah, pencairan anggaran, implementasi dan penggunaan bantuan sampai pada pelaporannya.

Selanjutnya menurut Drs. Aceng Abdul Aziz (pemateri) “Bantuan ini diperuntukan membangun gedung perkuliahan, pastikan bapak dan ibu memahami teknis pencairan dan penggunaannya sekaligus rapi dan benar melaporkannya untuk menjaga akuntabilitas. Dan manajemen pengelolaan bantuan yang baik dari penerima bantuan sangat penting. Sebab, hal itu akan berdampak pada pemeriksaan dan opini yang akan diberikan BPK. Tahun ini, Kemenag telah berhasil mempertahankan untuk kali ketiga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Kemenag.

STIT RADEN SANTRI GRESIK

STIT RADEN SANTRI GRESIK Jl. Dermaga Sungaiteluk Sangkapura Bawean Gresik, 61181, INDONESIA.
Telp +62 325 421 047 | Fax +62 325 421 047 | Email: info@stit-rsg.ac.id

© 2019 IT STIT RADEN SANTRI Follow STIT RADEN SANTRI: Facebook Twitter Youtube